Sabtu, 31 Oktober 2009

Sukses Bangkitkan Barcelona, Laporta!


Juan Laporta
(istimewa)

- Presiden Barcelona Juan Laporta membuktikan dirinya pantas berada di tampuk kepemimpinan tim asal Katalunya tersebut. Dia mengklaim dirinya berhasil mengembalikan harga diri El Barca musim ini.

Laporta, yang akan turun takhta tahun depan, merasa dirinya memiliki peran penting mengenai keberhasilan Barcelona, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

"Kami telah meningkatkan ekonomi dan keadaan Barcelona. Dengan demikian presiden klub yang akan datang akan memiliki tugas yang ringan," ujarnya kepada mingguan asal Katalunya, El Temps.

"Kami juga telah berhasil meneruskan keberhasilan dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Kredit terdiri harus diberikan kepada pelatih (Pep Guardiola) yang berhasil meneruskan era kejayaan Frank Rijkaard," sambung Laporta yang berhasil membawa Barcelona berpeluang menjuarai La Liga, Liga Champions dan Piala Copa del Rey di musim ini.

Laporta juga menyadari sepanjang era kepemimpinannya, ada orang-orang yang mengusik Barcelona. "Kami menyadari banyak orang yang tidak menyenangi kami dan mereka ingin menjatuhkan kami, tetapi itulah dunia olahraga kadang Anda menang dan kadang Anda kalah," komentar Laporta mengenai kritik-kritik yang dialamatkan kepada dirinya selama menjadi Presiden Barcelona.

Laporta juga dikabarkan tidak merestui mantan wakil presidennya, Sandro Rosell, untuk menjadi presiden Barcelona di masa kepemimpinan yang akan datang. Dia menilai Rosell tidak akan mengangkat reputasi Barcelona.[CR]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar